Pengukuhan Ormawa IPB 2021

Pengukuhan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2021 yang sempat tertunda, berhasil dilaksanakan pada Kamis (4/2). Pengukuhan ini dilaksanakan secara offline, bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB yang terhubung secara virtual via Zoom Meeting dan disiarkan langsung di channel YouTube Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB. Sidang pengukuhan ini dihadiri oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si., beserta jajarannya, dekan dan wakil dekan, serta petinggi lainnya.

Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB, Dr. Alim Setiawan Slamet, melaporkan ada 107 ormawa yang dikukuhkan, di antaranya Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM KM) IPB, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM, Forum Wacana, 22 DPM dan BEM wilayah, 46 Himpunan Profesi Sarjana dan Vokasi, serta 34 Unit Kegiatan Mahasiswa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan IPB yang tetap berkomitmen untuk mempertahankan jumlah atau besaran anggaran untuk ormawa meskipun adanya penurunan UKT dan penerimaan lainnya pada kondisi pandemi ini,” ujar Dr. Alim ketika menyampaikan laporannya.

Rektor IPB secara langsung memberikan sambutan pada sidang pengukuhan Ormawa IPB 2021. “Jadikanlah Ormawa IPB sebagai ormawa yang menjadi trend center model kerangka kemahasiswaan di era milenial ini,” ujar Prof. Arif. Setelah menyelesaikan sambutannya, Rektor IPB tersebut memimpin sidang pengukuhan dan pembacaan pernyataan komitmen yang diikuti oleh seluruh ketua dan pengurus Ormawa.

Dalam liputan Koran Kampus, Langit Biru selaku Ketua BEM IPB 2020/2021, menyampaikan harapannya untuk Ormawa IPB 2021. “Ormawa bisa mengoptimalkan dengan berbagai keterbatasan sumber daya yang dimiliki untuk sebesar-besarnya kemaslahatan mahasiswa IPB melalui lini ormawa masing-masing,” ujarnya.

Editor : Farah Diba Aulia

Avatar

Siti Nur'aeni

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.