Event Update

Perpustakaan Pusat IPB Usulkan Duta Baca IPB 2017

“Kami sedang mengajukan adanya Duta Baca IPB di tahun 2017 ini”, tutur Ratnaningsih,S.Sos, MP, Koordinator Pengembangan Koleksi Perpustakaan Pusat IPB  (22/02).  Usulan Duta Baca IPB rencananya akan menjadi program tahunan, hal ini ditujukan sebagai langkah awal dalam menumbuhkan minat baca mahasiswa IPB.

Foto oleh : Ulfah DK

Foto oleh : Ulfah DK

Sadar akan pentingnya hal tersebut, tentunya mahasiswa IPB sebagai obyek disiplin ilmu perlu melakukan pemanfaatan bahan pustaka sebagai sumber informasi. Menurut Most Littered Nation In the World , Indonesia menepati peringkat ke-60 dari 61 negara berdasarkan minat baca di tahun 2016. Melalui pembentukan Duta Baca ini diharapkan partisipasi mahasiswa dalam pemanfaatan sumber informasi baik tercetak maupun online akan lebih maksimal.

“Duta Baca yang nantinya terpilih, akan menjadi perpanjangan tangan dan membantu dalam memberikan informasi seputar perkembangan perpustakaan dan kegiatan perpustakaan ke departemen di Fakultasnya”, tambah Ratna.

Rencanya, Duta Baca akan ada di setiap Fakultas. Proses pemilihan dan persyaratan akan dibentuk setelah pengajuan adanya Duta Baca disetujui.

 

Ratna PH

Ed : Putri IT

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*