Event Update

POSF hadirkan kemeriahan di Gymnasium

20150214_133049[1]

Suasana meriah terasa saat para peserta PSOF (Pekan Seni dan Olahraga Fisika) menyanyikan lagu Hymne IPB pada acara pembukaan POSF, Sabtu (14/2). Pekan seni dan olahraga yang bertemakan Archery, Art and Sport for Physics in Harmony, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) ini mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari para civitas Departemen Fisika.

Tidak hanya mahasiswa aktif Departemen Fisika saja yang menyemarakan acara ini, baik alumni, dosen, atapun staff dan pegawai pun ikut datang dan berpartisipasi. Seperti halnya salah satu dosen, Sidiq Rubadi yang mengikuti perlombaan catur.

Acara yang diadakan dari 12-19 Februari ini, selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar dosen, staff, maupun mahasiswa antar angkatan juga mempunyai fokus utama sebagai ajang mencari atlet yang berpotensi dari departemen fisika. Hal ini dilakukan dalam mempersiapkan atlet yang siap berkompetisi diajang SPRIT yang diadakan oleh BEM FMIPA mendatang.

“Tujuan awal mempersiapkan bibit seyakin yakinnya, dengan tujuan mencari yang terbaik dari yang terbaik,” ucap Muhammad Afif, ketua pelaksana PSOF 2015. Afif menuturkan ajang ini menyelenggarakan 2 jenis kegiatan, yaitu seni dan olahraga. Pada cabang seni terdapat enam macam bidang lomba antara lain musikalisasi puisi, drama musikal, film dokumenter, fisika ambassador, dangdut dan akustik. Sedangkan pada cabang olahraga terdapat kegiatan lomba basket, voli, futsal, badminton, catur, dan atletik. Puncak acara POSF ini akan diselenggarakan pada 28-29 Maret dengan agenda pemberian apresiasi pada pemenang lomba dan penutupan acara.

 

Firra Tania I 
Anugerah Muhammad Zulfikar

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*