Event Update

PPTBM Ceria Eratkan Tali Persaudaraan Mahasiswa Bidikmisi

Salah satu games yang dilakukan peserta bidikmisi
(foto: Ira Widya Zahara / Koran Kampus)

Paguyuban Bidkimisi IPB mengeratkan tali persaudaraan antarmahasiswa bidikmisi dengan mengadakan acara PPTBM (Program Pembinaan Terpadu Bidikmisi) Ceria, Kamis (1/5). Acara ini bertujuan untuk mendekatkan antarmahasiswa penerima bidikimisi angkatan 50. PPTBM Ceria merupakan rangkaian program PPTBM sebelumnya, yaitu mengelompokkan mahasiswa berdasarkan departemennya.

“Maksud dari acara ini untuk mengakrabkan mahasiswa bidikmisi, terutama angkatan 50 yang akan masuk departemen” ungkap Taufik Ismatullah, Ketua Pelaksana.

PPTBM Ceria dimulai pada pukul 06.00 WIB di Gladiator IPB, kemudian acara dilanjutkan dengan Jalan Pagi Sehat (Japas) kearah lapangan asrama putra C4. Dilapangan C4 acara kembali dilanjutkan dengan games, outbound, dan kreasi seni. Kreasi seni yang ditampilkan merupakan hasil dari analisis mereka. Mahasiswa-mahasiswa diberi isu yang sedang beredar di masyarakat, kemudian mengekspresikannya sesuai dengan bakat mereka seperti menyanyi, drama, dan berpuisi.

“Acara ini bisa dikatakan sukses karena 80% mahasiswa bidikmisi angkatan 50 hadir” jelas Taufik saat ditanya mengenai keberhasilan acara ini.

Kuntum Mutia Umami

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*