Event Update

Presiden Kunjungi Galeri Karya Inovasi IPB

      

     Jumat sore (20/12), dengan penjagaan ketat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara mengawali kunjungan di Insitut Pertanian Bogor (IPB) dengan melihat berbagai karya inovasi IPB di gedung Andi Hakim Nasution. Kunjungan singkat tersebut dimanfaatkan SBY untuk menyaksikan kontribusi IPB di bidang pertanian untuk pembangunan Indonesia.

Sepuluh tema strategi riset institusi, program pupuk hayati inovasi IPB dan petani Indonesia, galur-galur padi karya Departemen Agronomi dan Holtikultura, Sekolah Peternakan Rakyat, hingga cyber extentionuntuk penghubung petani daerah dengan pakar pertanian IPB turut ditampilkan. Tak ketinggalan juga berbagai produk komersial IPB yang kini sudah dinikmati masyarakat seperti pepaya kalina, jambu kristal, beras analog  dan permen cajuput.
Pada kesempatan tersebut Prof. Sobir, Kepala Pusat Kajian Holtikultura Tropika (PKHT) ikut memaparkan mengenai penemuan PKHT dan secara simbolis memberikan buku Revolusi Orange kepada Presiden RI.
“Buku Revolusi Orange yang diberikan oleh Profesor Sobir tersebut berisi kajian strategis dan langkah nyata pengembangan buah-buahan tropis. Sehingga ditargetkan pada tahun 2045, Indonesia sebagai eksportir terbesar dunia khususnya di bidang holtikultura yaitu buah dan sayur,” ungkap Rizal Fahreza selaku Staff Khusus Alumni IPB yang turut menyaksikan prosesi tersebut.
Melihat berbagai tampilan dan presentasi pada display tersebut, Rizal menceritakan wajah presiden dan istrinya yang terlihat senang dan sangat apresiasi dengan inovasi IPB.
“Ini baru IPB. IPB harus maju terus dan nanti kita duduk bersama,” ucap Rizal menirukan perkataan Presiden SBY dengan antusias.

      Selain SBY, turut hadir pula Menteri  Pertanian, Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Lingkungan Hidup, kepala Bapenas, Gubernur Jawa  Barat, Bupati Bogor, hingga Rektor dari universitas lain untuk melihat ruang pameran inovasi IPB ini.
Rona Fauzan Noer

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*