Event Update

Prof. Achmad Chozin Pimpin Kembali MWA IPB

Sidang Paripurna Majelis Wali Amanat (MWA) IPB menetapkan kembali Prof. Dr. Ir. Muhamad Achmad Chozin, M.Agr dari unsur Senat Akademik sebagai Ketua MWA yang baru. Posisi wakil ketua diisi oleh Dr. Akhmad Mukhlis Yusuf dan sebagai sekretaris ditunjuk Prof. Dr. Rizal Sjarief.
Prof. Dr. Ir. Achmad Chozin.
Dalam pidatonya usai dilantik sebagai Ketua, Prof. Chozin mengajak seluruh pihak terkait untuk turut mengembangkan IPB terutama di bidang pertanian. 
“Kami ingin membantu Rektor IPB untuk memperkuat sinergi dengan berbagai institusi nasional dan internasional, agar pengarusutaaman pertanian dapat menghadirkan karya-karya riset dan pengabdian masyarakat IPB lebih relevan bagi upaya mengatasi masalah pangan bangsa, sesuai dengan mandat mengapa IPB didirikan” ujar Prof. Chozin.
Berdasarkan PP 66/2013, MWA IPB berfungsi merepresentasikan kepentingan institut, kepentingan pemerintah dan kepentingan masyarakat, diantaranya memiliki wewenang menetapkan kebijakan umum dan rencana jangka panjang 25 tahun yang di usulkan Rektor dan SA IPB, menetapkan rencana strategis 5 (lima) tahun serta rencana kerja dan anggaran tahunan IPB yang di usulkan oleh Rektor, dan melaksanakan pengawasan dan pengendalian umum atas pengelolaan bidang non akademik IPB.
Muhammad F. Alby

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*