Event Update

Ribuan Siswa SMA Se-Indonesia Ramaikan GWW

Sabtu-Minggu (07-08/01), gedung Graha Widya Wisuda IPB (GWW IPB) dipenuhi oleh siswa-siswi SMA se-Indonesia dalam acara Get Closer To IPB (GCTI) season 8 yang diselenggarakan oleh Katalis Corp hasil kerjasama dengan Humas IPB. Acara tersebut dikemas dalam beberapa kegiatan antara lain Try Out SBMPTN, campus tour, food bazaar,serta Expo fakultas yang menyuguhkan berbagai informasi mengenai fakultas di IPB.

Melalui acara tersebut siswa-siswi SMA dengan bebas menggali informasi mengenai IPB di stand fakultas masing-masing, atau bertanya saat talk show bedah kampus dalam sesi Tanya jawab. Pada GCTI season 8 ini para peserta sangat tertarik dengan berbagai jurusan yang ada di IPB, khususnya stand yang paling banyak dikunjungi oleh peserta GCTI season 8 ini adalah Fakultas Ekologi Manusia (Fema).

Para peserta yang datang tidak hanya berasal dari Jabodetabek saja. Ada juga siswa-siswi dari berbagai daerah lainnya, seperti siswa-siswi asal MAN 2 Lebak. Mereka bahkan membuat baju custom GCTI season 8 yang sengaja mereka buat dan mereka pakai saat GCTI season 8 berlangsung. Tidak hanya itu, bahkan siswa-siswi dari daerah Papua pun datang ke GWW untuk memeriahkan dan mengikuti rangkaian acara tersebut. Mereka mengatakan bahwa acara GTCI ini membantu mereka mengenal lebih dekat seputar dunia kampus dan tentunya membulatkan tekad mereka untuk memilih IPB sebagai kampus impiannya.

91947

Foto Peserta GCTI season 8 (Foto oleh : HasnaThufailah)

“Acara ini sangat menarik. Disini kami bisa mengetahui dan melatih kemampuan kami dengan mengisi soal Try Out SBMPTN, dan kami bisa mengetahui jurusan yang ada di IPB secara lengkapUjar MIilzam, peserta GCTI asal Bekasi.

Acara GCTI season 8 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena GCTI season 8 ini digelar dua hari berturut-turut dengan jumlah peserta lebih dari tujuh ribu peserta,

“Karena banyak yang minat mengikuti GCTI season 8 ini, maka acara digelar 2 hari berturut-turut dengan harapan dapat menampung siswa dan siswi SMA yang berminat untuk mengikuti GCTI. Setiap tahun jumlah peserta acara ini selalu meningkat,” ujar Hasna, panitia GCTI season 8.

Selain itu, di penghujung acara panitia membuat video mannequin challenge terbesar di dalam GWW dan diakhiri dengan pengumuman 10 pemenang terbaik Try Out SBMPTN.

 

Elma Rizki Utami               (Korpus Institute 2016)

Ed : Puput NU

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*