Event Update

SBY Hadiahi IPB Tiga Tugas Besar

IPB  diberikan tiga tugas baru setelah sukses menjalankan empat tugas yang diberikan oleh Presiden SBY lima tahun silam. Tiga tugas tersebut disampaikan oleh Presiden SBY pada Orasi Ilmiahnya dalam acara Sidang Terbuka Dies Natalis IPB Ke-50 Jum’at (20/12) di Graha Widya Wisuda (GWW) IPB.

Tiga peran besar yang disampaikan Presiden SBY dalam orasi ilmiahnya adalah IPB harus menjadi pemimpin, pelopor dan penggerak bagi terwujudnya pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan yang berkeadilan berkelanjutan, berkontribusi secara aktif bagi pencapaian ketahanan dan kemandirian pangan di Indonesia, serta melakukan sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha dan industri agar segala hasil penelitian , pengembangan dan inovasi mahasiswa IPB masuk dalam mainstream perekonomian dan sektor riil.
“Menuju tahun 2045, 100 tahun kemerdekaan Indonesia, IPB sebagai salah satu Universitas terbaik juga memiliki tugas sejarah untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa. Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera, Indonesia yang ekonominya makin kuat dan berkelanjutan, Indonesia yang demokrasinya makin stabil dan matang serta Indonesia yang peradabannya makin unggul dan maju”, kata Susilo Bambang Yudhoyono.
“Menyongsong dan mewujudkan masa depan yang gemilang itu, saya berharap dan berpesan kepada IPB dan keluarga besar untuk memainkan tiga peran besar, itulah tugas mulia yang pada hari bersejarah ini, saya hadiahkan kepada IPB. Tiga tugas besar itu, InsyaAllah IPB pasti bisa melakukannya”, pungkasnya.

Anik Wiati

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*