Event Update

Sembilan Nama BCR terjaring

Panitia Pemilihan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk periode 2012-2017 telah mengantongi sembilan nama bakal calon rektor  (BCR). Sembilan BCR ini akan mengikuti uji penerimaan para pemangku kepentingan internal IPB pada tanggal 31 Oktober 2012,  demikian dinyatakan oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor IPB Prof Toto di Bogor, Jumat (19/10).
“Sembilan nama bakal calon rektor telah diperoleh dari hasil seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh Senat Akademik (SA) selama empat hari dari 16 hingga 19 Oktober yang baru saja berakhir,” ujarnya.
Ia mengatakan, sembilan nama bakal calon rektor terpilih itu telah melewati seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh rapat Senat Akademik IPB.  Sebelumnya ada 55 nama bakal calon rektor yang diusulkan oleh unit-unit kerja dan himpunan alumni IPB. Dari 55 nama tersebut, terdapat 14 nama bakal calon yang telah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti seleksi selanjutnya pada tanggal 10 Oktober 2012.
Sembilan nama pilihan SA ini selanjutnya akan disosialisasikan oleh PPR kepada para pemangku kepentingan IPB. Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 31 Oktober, dan akan diakhiri dengan partisipasi dan penjaringan aspirasi dari para pemangku kepentingan internal IPB pada tanggal 31Oktober 2012. Partisipasi dan penjaringan ini akan menjaring 6 dari 9 bakal calon rektor.
“Dalam agenda sosialisasi dan partisipasi ini sembilan bakal calon rektor akan menyampaikan berbagai tawaran aktualisasi visi, misi IPB, dan tawaran program selama lima tahun ke depan. Untuk kegiatan penilaian dan penjaringan ini, kami melibatkan  seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang dinyatakan berhak sesuai dengan ketetapan PPR,” katanya.
Nama-nama sembilan bakal calon tersebut adalah: Prof Dr Arie Purbayanto,  Dr  Asep Saefuddin, Dr. Bayu Krisnamurthi, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto, Prof Dr. Indra Jaya, Prof Dr. M. Syamsul Ma’arif, Prof Dr. Muhammad Zairin Junior, Prof Dr. Roedhy Poerwanto, dan Dr. Sam Herodian.
Lebih lanjut Toto mengatakan, semua proses pemilihan Rektor IPB dapat terus diakses publik melalui web resmi pemilihan rektor IPB di http://ppr.ipb.ac.id/.
“Perlengkapan logistik sosialisasi ini telah disiapkan oleh Panitia Pemilihan Rektor. Atribut akan disebar dan dipajang di sekitaran kampus dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PPR. Memilih Rektor di kampus relatif tak terlalu sulit, karena memilih pemimpin akademik terbaik diantara yang baik. The crème de la crème, ” katanya.
(Press Release Panitia Pemilihan Rektor IPB http://ppr.ipb.ac.id/)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*