Event Update

SMA 8 Jakarta Ungguli Lomba Metriks 2014

Meteorologi Interaktif (Metriks) yang merupakan sub dari Pesta Sains Nasional berlangsung selama dua hari pada 7-8 november lalu di Departemen Meteorologi dan Geofisika. Lomba metriks ini diungguli oleh dua peserta yang berasal dari SMA 8 Jakarta. Kedua siswa tersebut berhasil bersaing di Final mengalahkan MA Husnul Khotimah dan SMA K 1 Penabur Jakarta.

Speechless sebenernya bisa juara satu, karena banyak banget yang belum kita pelajari, dan sebenernya juga kurang persiapan ” ujar Amira Az Zahra dan Thalia Salsabilla.Kedua siswi yang masih menduduki bangku kelas 10 ini mengaku bahwa kurang kesiapannya juga karena mereka bersaing dengan siswa lain yang lebih tua dan lebih matang kesiapannya untuk mempelajari tentang meteorologi.
Perubahan siklus iklim global menjadi point utama dalam lomba pada metriks ini, serta sejauh mana siswa SMA mengetahui mengenai fenomena atmosfer dan luang lingkup ilmu pengetahuan mengenai meteorologi.
“Intinya lomba tentang meteorologi serta fenomena atmosfer yang saat ini berdampak besar “, tutur Muhammad Rizky Arhamdini Hamzah selaku ketua panitia metriks. Selain lomba cepat tepat yang diadakan dalam lomba metriks, Himagreto (Himpunan Profesi Mahasiswa Agrometeorologi) juga mengadakan lomba Artmet yaitu lomba fotografi yang berkaitan dengan meteorologi.

Shalsa Nurhasanah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*