Event Update

Tekan Curanmor, Polsek Dramaga Gelar Razia di Gerbang Utama

Maraknya pencurian di daerah kampus IPB Dramaga, mendorong Unit Keamanan Kampus (UKK) IPB melakukan operasi razia bersama kepolisian Sektor Dramaga, Rabu (17/9). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menekan tingkat kriminalitas dengan melakukan penertiban penggunaan roda dua di area kampus. Operasi akan dimulai dari pukul 08.00 WIB.
Menurut Aeng Haerudin, Koordinator Protokoler UKK, penertiban penggunaan roda dua area kampus untuk menekan curanmor dan meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan. Operasi razia ini hanya untuk penertiban saja. Tidak ada tindakan lanjut untuk pengguna yang tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor, karena UKK tidak memiliki kewenangan untuk razia layaknya yang dilakukan polisi di jalan raya.
Berdasarkan laporan yang masuk, kasus kehilangan kendaraan bermotor kerap terjadi di area parkir bebas yang tanpa petugas. Petugas jaga sudah sering mengingatkan kepada pengguna kendaraan untuk tidak parkir di daerah tersebut. 
”Cobalah disiplin, kalau kita ngasiharahan, tolong ditaati. Mari kita jaga bersama keamanan kampus, Kalo sedang belajar juga enak, tenang. Tak usah kepikiran motor.” pesan Nanang untuk mahasiswa. “Mari kita ciptakan kampus ini tertib, aman dan nyaman.” lanjutnya.
Anugerah Zulfikar dan Ira Widya Zahara

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*