Tenaga Kependidikan FPIK Positif Covid-19, Pembatasan Masuk Kampus Kembali Diberlakukan

Seorang tenaga kependidikan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Institut Pertanian Bogor (IPB), dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala berdasarkan hasil tes swab di Poliklinik IPB. Menanggapi hal tersebut, Dekanat FPIK mengeluarkan surat perihal pembatasan masuk kampus FPIK IPB, dengan nomor surat 227/IT3.F3/TU/2020, pada Jumat (21/7).

Pemberlakuan pembatasan masuk kampus dimulai dari tanggal 21 Agustus sampai 4 September 2020. Seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan diminta untuk untuk tetap bekerja di rumah selama masa pembatasan berlangsung. Akan tetapi, terdapat pengecualian yang diputuskan melalui mekanisme piket terbatas kepada petugas yang menangani: keamanan; kebersihan; sistem informasi dan transformasi digital; riset tugas akhir di laboratorium atau sejenisnya, yang menurut sifatnya tidak dapat dihentikan, ditunda, atau dijeda; umum, sarana dan prasarana; serta kegiatan lain yang telah mendapat pertimbangan dari pimpinan FPIK IPB.

Selain itu, pihak Dekanat juga telah melakukan prosedur standar mitigasi utuk mencegah timbulnya klaster baru di lingkungan kampus. Mitigasi tersebut mencakup penulusuran (tracing) personal dan spasial, dengan tetap melakukan koordinasi bersama Gugus Tugas Covid-19 IPB dan pimpinan unit terkait.

Dekanat FPIK IPB memberikan himbauan agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian pribadi, keluarga, dan kolega terhadap dinamika pandemi dengan tetap semaksimal mungkin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 IPB.

Ilustrator: Errizqi Dwi Cahyo
Editor: Yuniar Galuh Nur Fatiha

Farah Diba Aulia

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.