Event Update

Turun Langsung, Rektor Cek Green Transportation

Rabu (4/5) Rombongan sepeda Rektor IPB dari arah rektorat berhenti di depan Faperta untuk melakukan pengecekan Green transportation. Rektor yang sedang berolahraga pagi itu berhenti karena melihat kumpulan mahasiswa yang sedang menunggu bus di seberang halte Faperta. “Dari tadi memang tidak ada bis yang lewat atau bis yang lewat selalu penuh?” Tanya rektor kepada salah satu mahasiswa yang sedang menunggu bis.

IMG-20160504-WA0005
Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc mengaku kegiatan bersepedanya pagi ini bersama beberapa staf memang bertujuan untuk melihat langsung bagaimana implementasi Green Transportation di lapangan. “Mumpung ada waktu, sekalian olahraga pagi” tutur Herry.

Melihat kumpulan mahasiswa yang masih menunggu transportasi kampus tersebut, Herry merasa banyak fasilitas yang perlu diperbaiki salah satunya adalah penambahan jumlah armada bis. Meskipun bis dan mobil listrik adalah sarana disinsentif agar mahasiswa memilih untuk bersepeda atau berjalan kaki namun ternyata masih banyak mahasiswa yang mengandalkan bis dan mobil listrik untuk mencapai gedung kuliah yang terletak di belakang seperti Fapet dan FPIK. “Saya memang lebih ingin mahasiswa bersepeda, tapi tentu butuh penyesuaian. Mungkin perlu dibuat doorprize bagi para mahasiswa yang bersepeda agar mahasiswa tertarik naik sepeda” ucap Herry sambil tertawa.

Nita Febriani

About Nita Febriani

Nita Febriani
Departement of Resource and Environtmental Economics, Faculty of Economy and Management Bogor Agricultural University // GenSINDO Batch 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*