Event Update

Uji Coba Green Campus, IPB Mulai Batasi Sepeda Motor

Mulai 1 Oktober 2015, areal kampus IPB Dramaga akan disterilkan dari kendaraan berbahan bakar bensin. (Foto: IchwanulAM)

Mulai 1 Oktober 2015, areal kampus IPB Dramaga akan disterilkan dari kendaraan berbahan bakar minyak. (Foto: Ichwanul AM)

Bertepatan dengan dies natalis yang jatuh pada 1 september lalu, IPB telah merealisasikan program Green Campus dan mulai membatasi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) untuk berkeliaran di dalam kampus. Namun, saat ini IPB baru melaksanakan program uji coba Green Campus sehingga pembatasan kendaraan ini baru akan dimulai pada 1 Oktober mendatang.

“kita memang akan membatasi kendaraan yang masuk dalam kampus, untuk pertama yaitu pembatasan sepeda motor. Karena dari sisi transportasi motor adalah yang paling rumit dijalan. Untuk saat ini beban transportasi kita yang pertama adalah sepeda motor. Jika nanti sudah sanggup, akan ada juga batasan mobil untuk berkeliaran dalam kampus” Tutur Rektor IPB, Prof. Dr.Ir. Herry Suhardiyanto,M.Sc dalam sosialisasi Green Transportation pada 1 september lalu.

Namun, akan disediakan 3 lokasi parkir untuk kendaraan bermotor yang secara terpusat berada di sekitar Gedung Graha Widya Wisuda(GWW), Resimen Mahasiswa(Menwa), dan Green TV. Untuk aktivitas dalam kampus mahasiswa akan disediakan bus, mobil listrik dan sepeda yang telah disediakan di beberapa titik shelter.

 

Shalsa Nurhasanah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*