Event Update

Wajah Baru Siap Ramaikan OMI 2017

Euforia pembukaan OMI 2017, Sabtu (22/4), masih hangat terasa. Gymnasium IPB dipenuhi oleh warna-warna suporter yang siap mendukung kontingen mereka di ajang perlombaan olahraga terbesar di IPB. Pembukaan OMI ini menarik bukan hanya sekadar dari kemeriahan acaranya saja, melainkan adanya beberapa wajah baru yang hadir pada OMI 2017 ini.
Pada pembukaan kemarin, para atlet dan suporter kedatangan penantang baru yaitu Sekolah Bisnis (SB). Sekolah Bisnis datang dengan membawa kontingen “Laskar Saudagar”. Antusias suporter Sekolah Bisnis pun tak kalah dengan fakultas lain.
“Kami ikut OMI untuk menunjukkan bahwa SB itu ada dan kontribusi kami bukan sekadar formalitas. Walaupun jumlah sedikit tapi kami siap mengikuti pertandingan yang ada,” tegas Billy Pradana, Jenderal kontingen SB.
Selain itu, OMI 2017 juga menyuguhkan cabang perlombaan baru yaitu renang putri. Pelaksaan cabang lomba ini mendapat respon positif dari kontingen masing-masing fakultas.
“Hal yang baru dari OMI 2017 adalah adanya cabang lomba renang putri. Teknisnya akan mengikuti tata krama yang ada di IPB. Nantinya peserta akan mengenakan baju renang yang mirip dengan baju selam dan panitia yang mengawal lomba ini semuanya wanita,” jelas Reza, Ketua Pelaksana OMI 2017 saat ditemui seusai memberikan sambutan pada pembukaan (22/4).
Di sisi lain, medali yang diperebutkan para kontingen pun menjadi lebih banyak dibanding tahun lalu.
“Beberapa cabang lomba yang tahun kemarin dilakukan pertim, tahun ini akan dilombakan secara perorangan. Medali yang diperebutkan pun bertambah yaitu sebanyak 38 emas, 38 perak, dan 58 perunggu. Ini akan memberikan kesempatan yang besar untuk masing-masing kontingen merebut medali,” tambah Reza.

 

Alferdian Achmad

Ed : Aulya P

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*