Event Update

TanpaTepi: Melepas Batas Lewat Alinea

Sebuah antologi catatan perjalanan dan observasi lapang Pers Mahasiswa Koran Kampus yang terhimpun dari beberapa lokasi berbeda. Ditulis langsung dengan sudut pandang jurnalistik, dikemas dalam gaya tutur yang berbeda dari tiap penulisnya.


Halnya mahasiswa IPB pada umumnya, di akhir semester enam melakukan kegiatan lapang (PKL/PL/KKP) yang diharapkan mampu menjadi wadah atau sarana pembelajaran agar dapat berpikir secara teoritik, analitik dan aplikatif dalam memecahkan persoalan yang dihadapi serta sarana mengintegrasikan juga mensinergikan pendidikan dan penelitian dengan pengabdian ke masyarakat luas.

Pada kesempatan kali ini lima kru Koran Kampus yang mengikuti PKL/PL/KKP ditugaskan untuk meliput langsung potret masyarakat dengan bekal jurnalistik selama dua tahun di Koran Kampus. Mereka adalah Fadhli Sofyan (BIO 48), Anik Wiati (PTN 48), David Pratama (TMB 48), Nadia Azka (MAN 48) dan Jihad (ITK 48). Tugas ini dinamakan TanpaTepi: Melepas Batas Lewat Alinea, tidak membatas-batasi kebenaran atas kepentingan apapun dengan tulisan. Hasil liputan mereka akan dimuat secara berkala di korpusipb.com selama bulan Juli-Agustus.

TanpaTepi mencoba mengurai potongan-potongan kecil fakta yang terjadi di sekitarnya, di wilayah yang masih abu-abu. TanpaTepi mencoba berbicara hitam dan putih apa adanya. Berpijak pada kebenaran, TanpaTepi hadir menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masih menggantung. Lantas, memberi pertanyaan baru kemana kebenaran akan berpijak. 


Tim TanpaTepi / KK


About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*