Event Update

110 Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Resmi Dikukuhkan oleh Rektor IPB

Sabtu(16/1), berlokasi di Graha Widya Wisuda sebanyak 110 Ormawa (Organisasi Mahasiswa) IPB periode 2015-2016 resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto M.Sc. Rektor lewat pidatonya mengharuskan seluruh pengurus baru Ormawa menetapkan niat yang lurus dan suci, menunaikan amanah dan memikul tanggung jawab.

“Tujuan organisasi yang terpenting adalah substansinya yang diwujudkan melalui kinerja dan tanggung jawab seluruh elemen organisasi serta mempersiapkan sesuatu dengan sebaik-baiknya meliputi segenap sumber daya yang diamanatkan baik anggaran peralatan dan sumber daya lain untuk ditunaikan dengan sebaik-baiknya” tegas Rektor.

Pengukuhan ormawa ditutup dengan sesi foto bersama ketua ormawa beserta jajaran pimpinan IPB. (foto: Shavira AP)

Pengukuhan ormawa ditutup dengan sesi foto bersama ketua ormawa beserta jajaran pimpinan IPB. (foto: Shavira AP)

Sebelum itu, melalui sambutannya Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ir. Yonny Koesmaryono M.Sc menyampaikan laporan terkait kegiatan organisasi mahasiswa IPB, bahwa pada tahun ini 110 Ormawa yang diresmikan terdiri dari MPM KM, DPM KM, BEM KM, DPM fakultas, BEM fakultas, 39 Himpro dari program Sarjana serta 5 Himpro dari program Diploma, 5 UKM keagamaan 5 UKM olahraga dan 15 UKM lainnya. “Pada tahun ini terdaftar 3620 mahasiswa sebagai pengurus Ormawa dan yang menyatakan komitmennya untuk hadir pada pengukuhan berjumlah 2000 mahasiswa”, pungkas Yonny.

Dr. Ir. Yonny Koesmaryono M.Sc juga menyampaikan acara pengukuhan bertujuan menyelaraskan seluruh Ormawa IPB untuk menjalankan tugas dan perannya masing-masing, seperti yang dirumuskan dalam SK Rektor.

Graha Widya Wisuda menjadi saksi pembacaan janji komitmen 110 anggota pengurus Ormawa se-IPB yang dipimpin langsung oleh Rektor IPB. Setelah pembacaan janji komitmen, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan berita acara kepada masing-masing ketua Ormawa. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh ketua Ormawa dengan jajaran pimpinan IPB.

Diah AR
Dary FF

Ed: Ichwanul AM

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*