Event Update

Aksi Kesorean di Rektorat

Seorang anak kecil (kanan) terlihat menyaksikan aksi yang dijalankan oleh Kelompok Supernova di depan Gedung Andi Hakim Nasution, Senin (3/12)

Bogor – Sekelompok mahasiswa yang menyatakan dirinya dari Kelompok Supernova melakukan aksi di depan pintu utama Gedung Andi Hakim Nasution. Aksi yang dimulai sejak pukul 16.30 ini diikuti sekitar tiga puluh orang. Mereka menginginkan agar IPB kembali menjadi IPB sebagai harapan bangsa.

Para mahasiswa yang berasal dari berbagai departemen ini terus mendesak agar mereka diperbolehkan untuk masuk dan berdiskusi langsung dengan pihak rektorat dan aspirasinya dapat disalurkan. Setelah didesak terus menerus, akhirnya pihak rektorat mengizinkan M Riza Febriano selaku koordinator lapangan (korlap) aksi diperbolehkan masuk untuk berdialog dengan pihak rektorat.

Menurut Husaid, salah satu pendemo yang juga merupakan mantan Ketua BEM Fakultas Peternakan mengatakan kepada kru korpus bahwa, menurutnya mereka sedang berusaha untuk meluruskan sistem yang sudah salah yang berjalan di IPB. Hingga pukul 6 sore belum ada kepastian dan masa berencana melanjutkan aksi mereka di Faperta berhubungan akan berlangsung Sidang Umum KM IPB.

oleh: Marc Ludwig (Reporter Magang Korpus IPB) & Fadhli Sofyan

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*