Event Update

Aksi Mahasiswa Meteorologi Peringati Hari Meteorologi Sedunia

Hari Meteorologi sedunia yang jatuh pada tanggal 23 Maret diperingati mahasiswa Meteorologi dan Geofisika dengan tema “Know Meteorology and Meteorology in Action”. Tema ini memfokuskan untuk sosialisasi pengetahuan dan aksi kampanye seputar bidang meteorologi.
DSC_0240 (1)o

Kampanye Meteorological Day leh Mahasiswa GFM IPB

Peringatan Hari Meteorologi ini dirangkai menjadi tiga acara yaitu aksi kampanye mahasiswa, expo iklim dunia, dan ditutup dengan debat antar angkatan Departemen Meteorologi dan Geofisika pada Selasa (24/03).
“Kita perlu tau Hari Meteorologi karena fenomena meteorologi ada disekitar kita,” ujar Nuramri Qomarudin, selaku ketua pelaksana.
“Kampanye dan expo ini bertujuan untuk mengenalkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengetahui bahwa hari ini adalah hari meteorologi sedunia dan perlu diketahui juga bahwa kemarin merupakan peringatan hari air sedunia sehingga sekaligus dirayakan hari ini dengan adanya stand expo,”papar Cicilia Cornelia Putri selaku humas Meteorologi Day. Mahasiswi yang akrab disapa Cicil ini menambahkan bahwa konsep expo dalam perayaan Meteorologi Day yaitu semua iklim dunia berupa iklim tropis; iklim subtropis yang terbagi lagi menjadi autumn, spring, summer dan winter; iklim kutub; serta iklim gurun. Selain menyajikan pemandangan gambaran beberapa iklim, dipaparkan pula artikel berisi kondisi iklim dunia saat ini yang fluktuatif.
Aksi Meteorologi Day ini mendapat reaksi positif dari pengunjung. “Kita sebagai mahasiswa harus tau bidang orang lain contohnya bidang meteorologi yang sebenernya keren, fenomenanya banyak kita temui sehari-hari tapi kita gak sadar,” kata Ika, mahasiswa Statistika IPB.
Shalsa Nurhasanah

 

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*