Event Update

Arti Omda bagi Maba IPB

Ormas Daerah atau sering disingkat Omda, ibarat sebagai keluarga terdekat apalagi bagi mahasiwa rantauan. Itulah yang diungkapkan para kakak tingkat kepada mahasiswa baru (maba).

Tidak hanya sekedar organisasi, keberadaan Omda kini lebih mengarah kepada nilai-nilai kekeluargaan satu rumpun. Informasi seputar kampus secara fisik dan berbagai kegiatannya lebih mudah didapat dari bincang-bincang santai dengan kakak tingkat se-omda.

Akhir-akhir ini banyak Omda mengadakan kegiatan malam keakraban (makrab). Makrab tersebut bertujuan mempererat tali persaudaraan dan mendekatkan satu sama lainnya. Salah satunya seperti IKMP (Ikatan Keluarga Mahasiswa Pati) yang terlihat kompak dengan jaket ungunya setelah mengadakan kegiatan makrab di puncak Bogor.

“Omda itu keluarga kita di Bogor”, ungkap singkat Opal, salah seorang maba dari omda Jember `IMJB`. Selayaknya keluarga, agenda kumpul-kumpul omda pun sangat sering diadakan. Beberapa maba mengaku jenuh dengan agenda kumpul yang terlalu sering. Sebaliknya, bagi maba yang tidak memiliki omda mengaku iri dengan adanya omda.
Muhamad Qomarul Huda / Magang Koran kampus

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*