Event Update

Asal-Usul Satu Akun Serupa di Dua Pemira

Pertanyaan netizen IPB di twitter seputar asal-usul akun kampanye @1rumahkita milik Capresma-Cawapresma 2014 Afif-Dadan masih mengemuka hingga kini. Akun tersebut disebut-sebut sebagai bentuk lain dari akun @ipbberanibeda yang digunakan pasangan Presiden-Wakil Presiden Mahasiswa Diki-Edo saat masa kampanye di Pemilihan Raya setahun silam.
Meski pihak @1rumahkita telah mengeluarkan twit klarifikasi yang menyatakan bahwa akun tersebut merupakan hasil hibah dari relawan dan tidak ada hubungan dengan @ipbberanibeda, namun hasil penelusuran yang dilakukan di beberapa mesin pencari twit seperti topsy.com, menunjukkan bahwa akun yang digunakan pasangan Afif-Dadan tersebut berasal dari satu akun yang sama dengan @ipbberanibeda. Selain itu, saat dilihat di aplikasi android Bluestacks, twit @1rumahkita masih terbaca dengan avatar bergambar Diki-Edo. Hal tersebut dapat terjadi pada aplikasi twitter versi lama yang terkena bug. Akibatnya, avatar mengalami telat update sehingga akun @1rumahkita masih menggunakan avatar sebelumnya.
Di kesempatan lain saat dimintai keterangan oleh korpusipb.com, Diki mengaku tidak mengetahui persoalan hibah akun dari @ipbberanibeda ke @1rumahkita tersebut.
Hasil penelusuran @ipbberanibeda di situs pencari topsy.com, Minggu (12/10).
Akun @ipbberanibeda menunjukkan kesamaan aktivitas dengan @1rumahkita.
Avatar Twitter @1rumahkita di aplikasi Bluestacks menampilkan gambar Diki-Edo.



Nazmi H. Tamara




Berita Terkait

Tidak Tahu Soal Hibah Akun Twitter Afif-Dadan, Diki Sebut Nama Ardi 

Polemik Hibah Akun Twitter Afif-Dadan





About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

2 comments

  1. Logiskah akun twitter yang sudah diHAPUS bisa digunakan kembali???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*