Event Update

Awas, Jangan Remehkan Pengisian EPBM Online

Lembar pengumuman yang dikeluarkan
oleh Kantor Manajemen Mutu IPB

Evaluasi Proses Belajar Mengajar (EPBM) merupakan salah satu upaya dalam peningkatan mutu kegiatan pembelajaran di IPB. Dalam pelaksanaan EPBM mahasiswa diberikan haknya untuk melakukan penilaian terhadap dosen dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) selama perkuliahan maupun praktikum. EPBM sendiri sudah bukan merupakan hal baru lagi bagi mahasiswa IPB. Hanya saja, ada yang berbeda di tahun ini.

Pengisisan EPBM oleh mahasiswa yang biasanya tertuang dalam bentuk lembaran kuisioner penilaian, mulai tahun ini dilakukan secara online. Hal tersebut dijelaskan dalam lembar pengumuman yang dikeluarkan oleh Kantor Manajemen Mutu IPB.

Lembar pengumuman mengenai pelaksanaan EPBM tersebut juga memuat beberapa informasi penting mengenai waktu pelaksanaan dan aturan pengisian. Pengisian EPBM oleh mahasiswa sendiri baru akan di buka pada tanggal 4 Januari mendatang dan berakhir pada tanggal 15 Januari 2013. Jadwal pengisian ini tentunya bertepatan dengan jadwal pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Ajaran 2012/2013.
Akan tetapi, meskipun bertepatan dengan pelaksanaan UAS, agaknya mahasiswa IPB tak bisa meremehkan pengisian EPBM online ini. Hal ini karena pengisian EPBM online memiliki korelasi langsung dengan pengisian KRS online. “Bagi mahasiswa yang tidak melakukan pengisian EPBM, maka mahasiswa tersebut tidak dapat melakukan pengisian KRS online pada semester berikutnya,” demikian tertulis pada lembar pengumuman yang dikeluarkan bagian Manajemen Mutu IPB. 

David Pratama

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

7 comments

  1. nice info, gan.

  2. kebijakan baru lagi. Semoga engga ada masalah jaringan seperti mengisi KRSonline.

  3. sosialisasi epbm online sepertinya kurang,masih banyak mahasiswa yg belum tahu.semoga g ada masalah kedepannya

  4. sayang sekali epbm ini sama2 punya masalah jaringan kayak KRS, yah pokoknya sabar.. 😐

  5. apabila lupa dalam pengisiannya bagaimana ya mengurusnya?

  6. Wah ketika wktu dibukanya epbm online, saya sedang penelitian di lapangan dan belum sempat mengisi karena tak ada jaringan.
    Bagaimana ini, mohon kejelasannya ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*