Event Update

Bakti Bidik Misi Untuk IPB

            Minggu, 14 Oktober 2012, sebanyak 2500 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi berkumpul di lapangan Rektorat Institut Pertanian Bogor sejak pukul 05.00 pagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan IPB dan organisasi Bidik Misi itu sendiri, Paguyuban Bidik Misi.
            Acara dimulai dengan kedatangan peserta sejak pukul 05.00 pagi dengan kegiatan registrasi peserta, pembagian kaos, dan pembagian konsumsi. Setelah itu, para peserta yang terdiri dari angkatan 47, 48, dan 49 ini mengambil kupon berisi angka dan huruf untuk pembagian kelompok pada hari itu.
            Pembagian kelompok ditentukan oleh huruf yang tertera di kupon yang sebelumnya telah dibagikan. Dimulai dari kelompok A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, dan M. pembagian tersebut dimaksudkan untuk memudahkan para peserta dalam melaksanakan kegiatan inti yakni cinta lingkungan. Sebelum itu, acara dibuka dengan kemeriahan senam aerobik yang diikuti oleh seluruh peserta dan dipandu oleh instruktur senam yang handal. Aerobik berjalan dengan mulus dan terrencana. Gerakan yang diawali gerakan statis, dilanjutkan gerakan dinamis dan cooling down yang memukau. Gerakan yang harmonis dipadu padankan dengan koordinasi gerak yang sistematis serta penyisipan lagu ‘gangnam style’ semakin membuat senam pagi itu menjadi lebih bergairah.
            Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Prof Yonny Koesmaryono sebagi wakil Rektor. Kegiatan berikutnya adalah kegiatan inti dari acara tersebut, yaitu gerakan Bidik Misi IPB cinta lingkungan (bersih-bersih IPB). Kelompok yang telah dibagi tadi segera menuju tempat yang telah ditentukan. Meliputi gedung fakultas yang ada di IPB serta seluruh komponen yang ada didalamnya. Meliputi parkiran, mushola, halaman sekitar, taman – taman, dan lainnya.
            Bersih – bersih pun usai, peserta kembali ke lapangan rektorat dan para peserta menukar kupon dengan konsumsi. Setelah itu, acara ditutup dengan sambutan Rektor IPB, hiburan – hiburan dan pengumpulan kartu kegiatan Bidik Misi kepada Koordinator Fakultas (Korfak) masing-masing. Acara berakhir pada pukul 11.00.
Muhammad Syukur– Reporter Magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*