Event Update

Belum Rampungnya Distribusi Sertifikat dan Atribut MPKMB

            Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2013 yang telah berjalan bulan September kemarin ternyata belum rampung seutuhnya. Sertifikat MPKMB yang menandakan bahwa mahasiswa telah melewati masa perkenalan kampus ini ternyata belum seluruhnya sampai di tangan mahasiswa sendiri. Beberapa mahasiswa dari tiap kelompok yang disebut bintang atau galaksi tertentu belum memilikinya hingga kini. “Sertifikat sudah lengkap tapi sebagian belum dibagikan karena angkatan 50-nya sendiri yang tidak hadir ketika gatheringsehingga sertifikatnya kembali lagi ke SG masing-masing.” tutur Annisatul Mufariah, Senior Guardian (SG).
            Panitia terus mencari sertifikat tersebut melalui para SG. Sementara itu, panitia beralasan bahwa lambatnya pembagian atribut MPKMB lainnya berupa kaos, pin, buku saku dan lain-lain karena fundrising yang macet. “Kesalahan dari pihak fundrising, sudah dideadline tapi di hari H belum lengkap”  kata Annisatul Mufariah.
            Sudah tiga bulan berjalan dan banyak UKM maupun badan kemahasiswaan yang mengadakan open recruitment anggota baru. Beberapa diantaranya mensyaratkan untuk melampirkan sertifikat MPKMB. Karena adanya masalah distribusi sertifikat tersebut, beberapa mahasiwa merasa terhambat. Mereka kesulitan melakukan pendaftaran. “Kalau belum ada sertifikat, bisa membuat surat pernyataan telah mengikuti kegiatan MPKMB dengan tanda tangan SG atau SR masing-masing” sanggah Annisatul Mufariah.
            “Sertifikat sudah ada tapi belum diambil. Pin juga belum dapat karena kehabisan” kata Adit, mahasiswa angkatan 50. “Memang sudah pernah dibagikan, tapi saat gathering tidak hadir.” lanjutnya.
            Menurut Zaki Abdullah, ketua BEM TPB, “jumlah massa MPKMB dan panitia yang sedikit memang tak sebanding. Panitia sebaiknya tetap menjaga serta memperbaiki koordinasi dan komunikasi. Tidak perlu datang ke tempat lain, karena pusatnya angkatan 50 adalah di asrama.”


Eka Novia (Magang Koran Kampus IPB)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*