Event Update

BEM D Sukses Adakan Fapet Golden Week (FGW)

Fapet Golden Week (FGW) 2012 sukses diselenggarakan BEM Fakultas Peternakan IPB dengan tema kegiatan “Gebyar Peternakan Menuju Indonesia Maju”  pada 28 – 30 September 2012. Target peserta yang berasal dari mahasiswa IPB; mahasiswa umum; siswa SMA/SMK se-Bogor, masyarakat umum serta praktisi dan peternak meramaikan rangkaian kegiatan dan perlombaan telah disusun sedemikian rupa oleh panitia. Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya yaitu: Kartu I-Pet (Karya Tulis Ilmiah Peternakan); Exspotion (Expression of Political Nation); Seminar Nasional; Cowboy Show Time (CST); dan Livestockphoria. Semua perlombaan dan kegiatan dilaksanakan pada 28 dan 29 September, kecuali Livestockphoria yang diselenggarakan pada 30 September 2012 di Gladiator IPB.
Kartu I-Pet yang dilaksanakan pada 28 September berjalan lancar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa dalam menuangkan gagasan dalam bentuk karya tulis. Dengan bertemakan “Sistem Peternakan Indonesia yang Ramah Lingkungan”. Selanjutnya ada Exspotion, yang merupakan 2 rangkaian kegiatan. Pertama, yaitu Orasi (5/09) dan Debat Nasional & Karikatur (28/09). Kegiatan ini bertemakan “Maksimalkan Industri Peternakan Indonesia melalui Sikap Kritis Mahasiswa terhadap Potensi Ternak Lokal”.
Lalu, Seminar Nasional yang telah sukses dilaksanakan pada 29 September 2012 ini menghadirkan Dr. Ir. H. Suswono, MM sebagai pembicara. Seminar ini mendiskusikan tentang ‘Swasembeda Daging 2014, Akankah Terealisasi?”. Acara ini kurang lebih dihadiri oleh 500 orang dari berbagai pihak. Acara selanjutnya, CST (29/9). Rangkaian kegiatan yang berupa festival band, fotografi dan vokal grup diikuti oleh peserta dengan antusias.
Acara yang paling meriah dari semua rangkaian FGW 2012 yaitu Malam Puncak FGW 2012 Di Graha Widya Wisuda (GWW) IPB  yang menghadirkan bintang tamu istimewa, yaitu Kahitna. Acara Malam Puncak FGW 2012 berlangsung lancar dan meriah, karena banyak penonton dari kalangan mahasiswa maupun pihak luar yang berantusias untuk menghadiri acara tersebut. Selain itu, pengumuman para pemenang lomba – lomba FGW 2012 juga dilaksanakan pada malam itu.
Kegiatan terakhir dari seluruh rangkaian FGW 2012 yaitu Livestockphoria pada 30 September 2012. Kegiatan ini merupakan kegiatan kampanye gizi daging dan telur ayam. Bertempat di Gladiator IPB. Lalu, lomba memasak yang bertempat di Lapangan Rektorat IPB dengan Juara I diraih Tim Edelweis; Juara II  dari Departemen Fisika 47 dan Juara III  dari tim Genter Ria.***
Nastuti Ekaningtyas-Reporter magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*