Event Update

BEM SI Lakukan Aksi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta (20/17) – Melalui aliansi BEM Seluruh Indonesia, mahasiswa IPB bergabung dalam menyuarakan aspirasi pemerintahan Jokowi-JK 3 tahun terakhir. Aksi ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Aksi yang dipimpin oleh Ardi (BEM IPB) mulai melakukan longmarch dari Patung Kuda Arjuna menuju istana. Aksi tersebut diawali dengan melantunkan Indonesia Raya dan memuncak pada orasi mahasiswa.

Massa melakukan aksi 3 tahun Jokowi-JK. Massa berasal dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia dan aliansi BEM Seluruh Indonesia (Foto oleh : Naila H)

Massa melakukan aksi 3 tahun Jokowi-JK. Massa berasal dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia dan aliansi BEM Seluruh Indonesia (Foto oleh : Naila H)

”Kami suarakan 3 tahun pemerintahan, namun Jokowi-JK tak kunjung temui kami,” ungkap Alfat ( Presma UGM) dalam orasinya. Selain itu presma UGM tersebut dalam orasinya mengajak seluruh mahasiswa untuk saling mengawal bersama jalanya pemerintahan Jokowi-JK.
Hingga pukul 18.00 WIB massa masih di jalan untuk menyuarakan aspirasinya karena masih belum bisa menemui Jokowi-JK. Proses aksi tersebut dikawal oleh pihak Kepolisian.

Pukul 23.45 WIB aksi mulai tidak terkondisikan. Aparat kepolisian melakukan tindakan kekerasan kepada massa. Melalui kabar terakhir, terdapat 5 mahasiswa IPB yang tertangkap oleh aparat kepolisian. Mahasiswa tersebut diantaranya, Moh Ardi Sutrisbi, Yogi Ali, Susilo, M. Yahya Syifauddin, dan M. Golbi Darwis.

 

 

Iska M
Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*