Event Update

CDT 2013 : Bekali Diri Sebelum Terjun Di Dunia Kerja

Dari segunung tumpukan CV lamaran kerja, hanya butuh waktu 5 menit bagi HRD untuk memilih CV pelamar. Pertama, yang dilihat adalah penampilan pada CV. IPK dan nama besar almamater sudah pasti menjadi tolak ukur. Tapi selanjutnya, bagian yang terpenting ketika wawancara adalah softskill dan cara  kita berperilaku. Hal tersebut dituturkan oleh Leonnard Ong, salah seorang tamu spesial dalam Career Development Training (CDT) 2013, Minggu (25/5).
Pembekalan mahasiswa IPB yang akan lulus dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat menjadi tujuan CDT. Acara ini diketuai Aries Santoso (Ilkom 48) sebagai salah satu program kerja PSDM BEM KM IPB mengenai pengembangan mahasiswa akhir.
Acara yang terdiri dari tiga sesi ini dihadiri beberapa tamu spesial. Sesi pertama, Seminar of Post College Introduction diisi oleh Yocie Gusman, S.Pi (Alumni IPB yang kini sukses menjadi petinggi bank Mandiri). Sesi kedua, Job Interview yang berisi informasi berikut tips dari Leonnard Ong, M.BA, M Comm, CIM. Terakhir, sesi ketiga, CV Creation Tips diisi pembicara dari Jobstreet.com yang memberi tips ‘Membuat CV harus menarik, singkat dan dibuat point to point, namun tetap jelas’.
Rona Fauzan Noer

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*