Event Update

Cultural Night: Dari Tari Legong hingga Atraksi Light Stick

Tari Legong Bali menjadi pertunjukan pembukaan Cultural Night
ISEE 2014 (foto: Naufal Imam / Koran Kampus)

 Minggu (07/09) pukul 18.30 terlihat antrian menuju Graha Widya Wisuda. Pengunjung sekaligus mahasiswa berbagai angkatan memasuki gedung dengan antusias dengan tiket di tangan mereka. Di dalam gedung, barisan kursi di lantai satu dan di tribun-tribun lantai 2 sudah hampir terisi penuh. Pengunjung yang telah mendapat tempat duduk menunggu dengan antusias acara Cultural Night (CN) ISEE 2014 untuk dimulai. Tak beberapa lama kemudian, dari atas panggung muncul seseorang dengan pakaian adat lengkap menari. Kemudian pada slideshow terlihat tulisan “Opening Peformance: Tari Legong Bali”. Pengunjung bersorak, acara rupanya telah dimulai.

Begitulah sekilas bagaimana permulaan acara CN ISEE ini. Selanjutnya sepanjang acara tidak luput dari sorak-sorai pengunjung walaupun berapa kesalahan teknis terasa jelas seperti tidak munculnya slideshow, terlambatnya bgm (background music), dan lainnnya. Sebelum pertunjukan penutupan adalah atraksi light stick yang sempat membuat pengunjung terhenyak karena seluruh lampu di dalam gedung tiba-tiba dipadamkan. Atraksi yang ternyata ditampilkan oleh beberapa remaja Jepang tersebut membuat penonton kagum.

ISEE yang merupakan singkatan dari International Scholarship and Education Expo adalah rangkaian acara, dengan CN adalah penutupnya. Akan tetapi karena suatu kendala, salah satu dari rangkaian acara yakni AIEC Summer Camp yang seharusnya dilaksanakan tanggal 3 hingga 7 September, diundur hingga bulan November. AIEC Summer Camp yang merupakan acara terbaru dari event tahunan ISEE mengikutsertakan peserta mahasiswa dari berbagai negara termasuk Filipina, Malaysia, dan lainnya. “Apabila acara ini sukses, akan diteruskan di ISEE selanjutnya,” ujar Ahmad Fauzan (TMB 48) sebagai ketua pelaksana yang ditemui setelah CN usai. Dibandingkan ISEE sebelumnya, Ahmad mengungkapkan bahwa tingkat antusias pengunjung dan peserta ISEE tahun ini lebih tinggi dengan meningkatnya jumlah partisipasi mereka dalalm setiap rangkaian acara.

Nahdah Sholihah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*