Event Update

Donor Darah Buka Rangkaian Acara Essensial

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Asrama Rusunawa pada Jumat (21/3) merupakan salah satu dari rangkaian acara essensial. Acara donor darah ini sekaligus merupakan pembuka berbagai macam acara essensial yang berlangsung hingga hari minggu.

Kegiatan donor darah ini berlangsung dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.00 siang. Mahasiswa sangat berkontribusi aktif dalam kegiatan donor darah ini. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM TPB dan Palang Merah Indonesia (PMI). Darah dari aksi donor darah ini kemudian akan menjadi stock untuk PMI.

“Kegiatan donor darah ini sangat penting karena setiap tetes darah kita adalah darah tanah air juga, jadi kita harus rela untuk memberi kepada sesama. Lain halnya kalau wanita yang sedang halangan atau mahasiswa yang sakit. Alangkah baiknya ada niatan, tapi kalau belum mampu bisa bermanfaat dengan cara lain” ujar Fikri Hidayatullah, wakil ketua BEM TPB.

Para calon pendonor harus memenuhi beberapa persyaratan medis ketika akan mendonorkan darahnya. Persyaratan medis yang harus dipenuhi meliputi usia calon pendonor harus 17 hingga 60 tahun, tensi darah yang normal, berat badan minimal 45 kg, kecukupan waktu tidur, tidak dalam keadaan haid, tidak berpenyakit, dan tidak mengonsumsi obat minimal sejak sehari sebelumnya.

Kegiatan donor darah ini berlangsung hingga Sabtu (22/3), selain kegiatan donor darah ini acara essensial dilengkapi dengan lomba Stand up comedy dan pembukaan resmi.

Shalsa Nurhasanah

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*