Event Update

D’Voice Diploma IPB Perwakilan Tunggal Asia di Praha

D’Voice Diploma IPB bersaing dengan 19 paduan suara Internasional pada Praga Cantat 2015, Kamis lalu (29/10). Lembaga kemahasiswaan bidang tarik suara Diploma IPB ini menjadi perwakilan tunggal Indonesia, sekaligus Asia yang berpartisipasi dalam kompetisi paduan suara internasional ke 29 di Praha.

Dari kompetisi tersebut, beberapa penghargaan berhasil diraih oleh D’Voice. Penghargaan yang diperoleh antara lain Gold medal and the winner of folklore category, Gold medal and mixed category, Special prize for outstanding (interpretation of song: Napadly Prisné), dan Best choreography.

Penampilan D’Voice pada Praga Cantat (29/10). (foto: dokumentasi D'Voice)

Penampilan D’Voice pada Praga Cantat (29/10). (foto: dokumentasi D’Voice)

Setelah meraih kemenangan, D’Voice mengadakan sebuah konser kebudayaan di Praha pada hari Senin (1/11). Tujuan dari konser tersebut adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada Praha. Publikasi konser ini pun tak lepas dari bantuan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Praha. Tak heran jika ada banyak penonton konser yang merupakan pelajar Indonesia dan Warga Negara Indonesia lainnya.

Foto bersama anggota D’Voice setelah konser kebudayaan di gereja publik pada Senin lalu (1/11). (foto:dokumentasi D'Voice)

Foto bersama anggota D’Voice setelah konser kebudayaan di gereja publik pada hari Senin (1/11). (foto: dokumentasi D’Voice)

“Saya sebagai mahasiswa IPB sekaligus warga negara Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang diraih D’Voice karena mereka membawa nama Indonesia ke kancah Internasional”, ujar Luthfi, mahasiswa Komunikasi Diploma IPB.

Herlinda Yenti

Editor : Muhamad Qomarul Huda

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*