Event Update

Expo Of Scholarship, Hari Pertama

Jumat, 05 Oktober 2012 adalah hari pertama salah satu dari rangkaian kegiatan ISEE, yaitu Expo of Scholarship & Cultural Festival atau secara singkat dapat disebut Pameran Beasiswa Luar Negeri.

Acara hari pertama ini berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga 4 sore. Berbagai stan-stan tersedia, dari negara-negara tujuan seperti Turki, Selandia Baru, Belanda, Korea hingga perwakilan kedutaan-kedutaan besar (kedubes) seperti Kedubes Jepang, Korea dan China.  Masing-masing melayani rasa keingintahuan mahasiswa dan para pengunjung dari berbagai kalangan. Dari info tentang beasiswa, hingga ke kebudayaan negara tujuan tersebut. Stan khusus tentang beasiswa juga tersedia, seperti beasiswa DAAD, Erasmus-mundus dan Campus France. Mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri tak akan melewatkan kesempatan yang berharga ini.
Selain pengunjung berkeliling, melihat-lihat dan mendapatkan informasi dari berbagai stan, mereka juga dapat duduk dan menyaksikan presentasi dari penyedia stan, masing-masing berdurasi selama 10-15 menit dan sangat informatif. Pengunjung dengan antusias bertanya secara langsung dan mengikuti door prize berhadiah. Tak hanya itu, ditawarkan juga berbagai suvenir dan makanan khas dari negara-negara tersebut. Seperti Kimbam dan Kimchi dari stan Korea.
Presentasi dari negara-negara dan beasiswa berakhir pukul 3 sore dan akan dilanjutkan besok. Pengunjung tetap dapat melihat-lihat hingga pukul 4 dan tak akan melewatkan hari kedua.
Nahdah Sholihah  – Reporter Magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*