Fateta Career’s Days: Siap Hadapi Dunia Pasca Kampus

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB University mengadakan webinar karir pasca kampus, Fateta Career’s Days (FCD), pada Sabtu (31/10). Mengusung tema “Define Your Career Potential”, kegiatan ini diadakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan Youtube Streaming.

“Tujuan acara ini adalah untuk menambah wawasan dan mengembangkan skill mahasiswa serta meningkatkan kesiapan diri mahasiswa untuk menghadapi kehidupan pasca kampus,” tutur Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Fateta IPB, Prof. Dr. Ono Suparno, S.TP, M.T.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri ternama. Pembahasan pertama dibawakan oleh Sandiaga Uno selaku Founder Rumah Siap Kerja.

Sandiaga berharap, pandemi COVID-19 dan melambatnya ekonomi ini bisa menjadi batu loncatan untuk melakukan suatu perbaikan dalam pembangunan dengan inovasi ekonomi. Menurutnya, sektor pendidikan, ketenagakerjaan, dan ekonomi merupakan beberapa sektor yang mengalami perubahan akibat pandemi.

Pembahasan kedua dibawakan oleh Fathan Kamil selaku Presiden Direktur PT Transmuda Usaha Sejahtera sekaligus Ketua Umum DPP Himpunan Alumni IPB.

Ia menjelaskan bahwa entrepreneurship merupakan salah satu poin penting yang perlu diproritaskan ruang geraknya, khususnya di lingkungan kampus.

“Setiap diri kita akan menapaki masing-masing perjalanan sejarahnya hingga kita kemudian berakhir menutup umur. Tentu ini menjadi hal penting untuk membangun kesadaran sejak awal karena kesempatan tidak bisa hadir setiap saat, momentum dan timing juga tidak bisa hadir setiap saat,” pesannya.

Kegiatan yang merupakan puncak rangkaian FCD ini dihadiri secara antusias oleh lebih dari 1000 peserta dari berbagai institusi. Terlihat beberapa peserta merupakan siswa SMA sederajat dan peserta umum selain pelajar.

Sumber gambar: Panitia FCD

Putri Arum Puspitasari

Putri Arum Puspitasari

Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan angkatan 55 di IPB University

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.