Event Update

Genta Untuk Penyuluhan Yang Lebih Baik

Kementrian Pertanian BEM KM IPB, sabtu (28/09) mengadakan seminar yang ditujukan untuk perbaikan penyuluhan di bidang pertanian, sebagai wujud kepedulian terhadap dunia kepenyuluhan pertanian indonesia. Seminar ini dirangkum dalam kegiatan genta 2013 “generasi pertanian nasional” yang berlangsung pada tanggal 28-29 september 2013.

Acara ini menghadirkan Bapak Prof. Dr. Anton Apriyantono, MS, Bapak Dr. Ir. Rahmat suharatanto, Ms, Bapak Dr Lukman Effendy, Ms sebagai pembicara di sesi AIS (Agriculture Information Seminar). Dengan peserta yang turut berpartisipasi dalam seminar pembekalan penyuluhan ini adalah mahasiswa juga para penyuluh di sekitar bogor.

Acara genta terbagi menjadi dua sesi, pertama adalah AIS (Agriculture Information Seminar). Kemudian dilanjutkan dengan forum diskusi dengan tema “Mencetak Generasi Penyuluh Cerdas, Inovatif, dan Peduli Pertanian Indonesia”. Dan pada esok harinya akan ada penyuluhan secara langsung ke Desa Ciaruteun Ilir yang merupakan salah satu desa binaan IPB.

Rifki Laksa Permana yang diamanahkan sebagai ketua panitia pada acara Genta ini mengutarakan bahwa maksud dari diadakanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualtas kan kapasitas penyuluh terhadap peningkata produktifitas pertanian.

Sebenarnya selain seminar pada tanggal 28 dan praktik penyuluhan secara langsung pada esok hari, ada pula lomba Youth Paper Contest yang dikuti oleh universitas-universitas diseluruh indonesia dengan tujuan untuk memberikan kontribusi dan pemikiran-pemikiranya untuk penyuluan pertanian indonesia.

Umi Trimukti

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*