Event Update

Hari Kehutanan Internasional, Sarana Pengingat Peduli Hutan

Minggu (20/3) aliansi organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Kehutanan IPB melakukan pembagian bibit gratis di lapangan sempur untuk memperingati hari kehutanan internasional. Hari Kehutanan Internasional atau yang biasa dikenal dengan International Day of Forest diperingati setiap tanggal 21 Maret. Hari Kehutanan Internasional yang telah ditetapkan oleh PBB pada tahun 2012 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik di seluruh dunia tentang pentingnya keberadaan semua jenis hutan.

Perayaan Hari Kehutanan Sedunia, Minggu (20/3)

Perayaan Hari Kehutanan Sedunia, Minggu (20/3)

Sebanyak 11 ormawa menginisiasi kegiatan bagi- bagi 300 bibit tanaman diantaranya, Bibit Akasia, Durian, Kecapi, Nangka dan Mangga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada publik khususnya masyarakat Bogor dan Mahasiwa Kehutanan untuk lebih peduli terhadap hutan dan lingkungan.

Kegiatan ini mengambil tagline “Hutan untuk Masa Depan”, ormawa Fahutan mengajak masyarakat dengan sukarela untuk menanam pohon sebagai investasi untuk masa depan.
“Harapannya untuk hari besar lingkungan lainnya tetap diperingati bukan hanya simbolik, mahasiswa jua harus sadar untuk mengingatkan publik, kalo bukan kita siapa siapa yang gerak?” Ungkap Sahrul Sanusi, Ketua Pelaksana peringatan hari kehutanan internasional 2016.

Kegiatan Peringatan Hari Kehutanan Internasional mendapat dukungan dari kampus dengan dipinjamkannya kendaraan untuk mengangkut bibit dari kampus ke lapangan sempur. Masyarakat pengunjung car free day di sempur menyambut baik kegiatan ini. “Respon masyarakat baik untuk kegiatan ini, bibit yang kami bagikan semuanya habis” Ungkap Sahrul.

Ari Bima
Editor: Shalsa Amalia

About Ari Bima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*