Event Update

Hari Tutup Aurat, Hari Sempurnakan Hijab

Minggu (14/2), diselenggarakan Hari Tutup Aurat yang merupakan kegiatan dengan tujuan untuk mengajak para muslimah untuk melaksanakan kewajiban menutup aurat dengan cara berhijab. Kegiatan yang menyasar masyarakat IPB ini melibatkan Lembaga Dakwah Kampus, semua Lembaga Dakwah Fakultas (FKRD, An Nahl, FKMC, FAAM Al An’am, IBADURRAHMAN, FBI, SERUM G, FORMASI dan FORSIA), Forum Silaturahim Dewan Mushala Asrama, Ikatan Keluarga Mahasiswa PKU, serta diikuti juga oleh peserta didik Birena.

Long march Hari Tutup Aurat berjalan dengan tertib.

Long march Hari Tutup Aurat berjalan dengan tertib.

Berseragamkan pakaian merah muda untuk wanita dan hitam untuk pria, long march diawali dari halaman Masjid Al Hurriyyah menuju titik akhir GWW. Long march berjalan dengan tertib, orasi dilakukan di depan Asrama Putri dan GWW. Semangat peserta long march terdengar terus-menerus sepanjang long march dengan yel-yel yang mengajak untuk menutup aurat.  Sesampainya dititik akhir GWW Ketua LDK menyampaikan orasinya. Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan hijab, stiker, dan bross kepada mahasiswa, ibu-ibu, dan pegawai sekitar kampus. Selain itu diadakan juga grand launching dari Hari Tutup Aurat yang bertempat di Plaza Soekarno.

Kegiatan Hari Tutup Aurat ini bukan hanya diadakan di IPB, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Bundaran HI Jakarta yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas. Tujuan inti diadakan kegiatan ini lebih banyak orang yang memakai hijab dan istiqomah dalam memakai hijab syar’i.

Kontributor : Septi Maulandari

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*