Hebat!!! Asrama PPSDMS Kemalingan, Maling Berhasil Dilacak

Sabtu (21/03) dini hari,  peristiwa pencurian terjadi di Asrama PPSDMS Bogor pada rentang waktu 02.00-03.00 WIB. Alhasil, maling berhasil menggasak tiga laptop, dua smartphone, dan tiga handphone milik penghuni.

Maling diduga masuk Asrama melalui teras depan lantai dua asrama, memanjat tiang asrama dengan bertelanjang kaki. Maling masuk melalui pintu ruang keluarga dan langsung ‘menyikat’ laptop dan smartphone penghuni asrama yang kebetulan tidur di ruang keluarga. Korban membenarkan bahwa kejadian berlangsung sangat cepat hingga kejadian itu luput dari penjagaan petugas keamanan bergilir. Tak puas disitu, maling masuk ke kamar penghuni yang tidak terkunci dan berhasil mengambil laptop serta smartphone yang sedang di-recharge.

ppsdms

Tak tinggal diam, para penghuni asrama mencoba menyelidiki kasus ini. Alhasil, digunakanlah  layanan “Google Location Service” untuk mencari keberadaan maling. Koordinat markas maling pun berhasil diketahui.

Dengan meminta bantuan Polsek Dramaga dan membawa cukup massa bersama-sama mendatangi titik koordinat yang terletak di sekitar Jalan Cifor, Bogor Barat, markas maling berhasil ditemukan dan penggerebekan pun terjadi. Dengan segera, para maling dibekuk polisi dan diinterogasi lebih lanjut. Barang bukti langsung diamankan kepolisian Dramaga yang terdiri dari dua laptop dan dua smartphone, dengan 1 laptop dan 3 handphone masih dalam pencarian. Operasi penyergapan ini diakhiri dengan digiringnya maling ke kantor polisi.

 M Q Huda

Kontributor : Robbi Aulia Helmi (Peserta Rumah Kepemimpinan PPSDMS Bogor)

 

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.