HIMAKUA : Rohis BDP dan Divisi Pengembangan Masyarakat Adakan Bakti Sosial

Minggu (26/4), rohis BDP (Budidaya Perairan) dan divisi Pengmas HIMAKUA mengadakan acara bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu dari desa lingkar kampus. Kelurahan  yang dipilih untuk acara bakti sosial kali ini adalah Kelurahan Babakan Raya dan Babakan Lebak. Pemilihan kedua desa ini memang sudah dipertimbangkan oleh panitia pelaksana acara.

Permainan sedot pilus salah satu rangkaian acara Baksos.
Permainan sedot pilus salah satu rangkaian acara Baksos.

“Acara ini juga dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi tahun ini memang terdapat beberapa hal yang berbeda diantaranya seperti teknis pendataan anak yatim piatu yang dilakukan secara langsung melalui ketua RT serta  door to door ke setiap rumah,” ujar Taufik, ketua pelaksana Baksos 2015.

Tujuan dari bakti sosial ini selain untuk berbagi dengan anak yatim piatu di sekitar kampus, juga untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa BDP maupun yang lainnya terhadap anak-anak yang tinggal di sekitar kampus IPB. Tak hanya diikuti oleh anggota rohis dan divisi Pengmas HIMAKUA, beberapa mahasiswa BDP angkatan 49 dan 50 pun ikut berpartisipasi pada kegiatan yang dilaksanakan di parkiran bus IPB ini. Rangkaian acara berupa perkenalan adik-adik yatim piatu, beberapa games, dan makan siang bersama berhasil mengukir senyum di wajah anak-anak lingkar kampus pagi itu.

Sifa Fauziah GS

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.