Event Update

INDEX: Undang Tamu Istimewa

Index (Indonesia Ekologi Expo) merupakan acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia, 14 Oktober 2012. Acara tersebut berlangsung dari pukul 08.00-15.00 WIB.
          Beragam stand telah dipersiapkan oleh pihak panitia penyelenggara acara, stand tersebut terdiri dari 16 stand, yang menampilkan kondisi laut dan beberapa batik tulis. Stand ini terpajang disepanjang ruang dalam gedung Graha Widya Wisuda.
        Adapun tema dari kegiatan tersebut adalah pemberdayaan pesisir pantai dan terumbu karang di Indonesia. Seminar tersebut menghadirkan pembicara yang luar biasa, yaitu menteri kelautan Republik Indonesia dan Prof Herry selaku rektor Institut Pertanian Bogor. Prabu Revolusi dan Andromeda pun didaulat sebagai moderator dalam acara tersebut.
        Animo peserta seminar index begitu antusias, hal ini lantaran banyaknya pertanyaan yang muncul saat seminar berlangsung. Para peserta seminar diberi kesempatan untuk melihat langsung stand-stand yang telah tersedia. Acara tersebut terdiri dari dua sesi. Sesi pertama berlangsung pada pukul 08.00-13.00 WIB dan sesi yang kedua yaitu pada pukul 13.05-15.00 WIB.
          Sesi kedua tersebut adalah talkshow yang dipandu oleh seorang presenter dari Green TV yaitu Dewi. Talkshow tersebut menghadirkan pembicara yang sangat piawai dalam bidang musik yaitu Adie M.S dan dekan fakultas Ekologi Manusia. Selekas talkshow tersebut, peserta seminar disuguhi penampilan dari Javanications, yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekologi Manusia.
          Indonesia Ekologi Expo ini menjadi suatu event yang mengundang decak kagum para peserta seminar. Lantaran konsep serta ide dalam membuat acara tersebut.

Fauziah Kurniati – reporter Magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*