Event Update

Inilah Para Jawara IPB Landscape Design Competition!

Berikut adalah daftar pemenang lima besar finalis IPB Landscape Design Competition yang digelar Sabtu (29/9) lalu :

1. Juara I LDC_007 dari Universitas Parahyangan
2. Juara II LDC_052 dari Universitas Gajah Mada/Universitas Diponegoro
3. Juara III LDC_047 dari Universitas Parahyangan
4. Harapan I LDC_068 dari Universitas Atmajaya
5. Harapan II LDC_036 dari Universitas Parahyangan

HIMASKAP melangsungkan acara malam penganugerahan sebagai acara puncak dari IPB Landscape Design Competition (ILDC), sekaligus pengumuman pemenang dari lima besar finalis. Sayembara desain yang bertemakan “Lanskap Sejarah dan Budaya” ini, menghasilkan berbagai desain yang menakjubkan tanpa menghilangkan nilai-nilai sejarahnya.

“Sebenarnya Plaza Soekarno itu bersejarah tapi sepertinya dianggap biasa-biasa saja. Padahal hal tersebut merupakan titik awal lahirnya IPB yang di dalamnya ada sesuatu yang wah banget”, tutur Trevy Astri Dinna (AGH/47) selaku Wakil Ketua.

“Desain terbaik dari pemenang sayembara tersebut selanjutnya akan ditujukan ke Fakultas dan apabila disetujui, Insya Allah akan direalisasikan”, sambungnya. Penilaian yang dilakukan dilihat dari berbagai segi, seperti konsep yang digambarkan, layouting, dan penggarapan dalam menganalisis.

Sebelum pengumuman pemenang berlangsung, para juri mengalami kesulitan ketika menentukan Juara I-nya. “Bagaimanapun kami harus tetap menentukan salah satu sebagai pemenang. Namun, masih ada satu hal terpenting yang belum kami temukan jawabannya dari desain kalian. Ir. Soekarno meletakkan pembangunan pertamanya, namun hal tersebut bukan dilihat dari batu atau pinusnya, melainkan pemahaman tentang menciptakan ketahanan pangan yang diharapkan oleh Beliau, yaitu mewujudkan pertanian Indonesia”, kata salah seorang juri ILDC.

Neneng Murnasih

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*