Event Update

IPB Mengajar Tanamkan Gaya Hidup Sehat sejak Dini

IPB mengajar mengunjungi SDN Nanggung 01 pada Minggu (1/12) untuk mensosialisasikan gerakan hidup sehat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan karakter mengenai kebersihan dan kesehatan.
 Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama tiga minggu, dimulai pada tanggal 17 November 2013, 1 Desember 2013, dan 15 Desember 2013. Beberapa kegiatan diantaranya materi dan praktek pola hidup bersih dan sehat. Murid- murid diajarkan tentang kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, juga membedakan sampah organik dan anorganik . Selain itu, murid- murid juga diajarkan tentang kesehatan, yaitu pentingnya mencuci tangan dan menggosok gigi, serta cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar.
Pendidikan karakter yang perlu ditanamkan sejak sekolah dasar salah satunya adalah kebersihan dan kesehatan. “ Kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang penting, oleh karena itu kami mensosialisasikan gerakan hidup sehat agar anak-anak dapat menanamkan kebersihan  dan kesehatan untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar” Ujar Nurul Hidayah Manager IPB Mengajar.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka salam kenal IPB Mengajar bagi mahasiswa IPB untuk bergabung mengembangkan pendidikan di sekolah dasar dan daerah binaan IPB Mengajar.
 
Ira Widya Zahara (Magang Korpus)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*