Event Update

IPB-Street-Dance, komunitas Anti-Mainstream

Illustrasi – Getty Images

IPBStreetDance merupakan salah satu komunitas baru di IPB yang bergenre “Street Dance”. Komunitas yang terbentuk pada awal November ini dibentuk karena merasa “datar” akan penampilan di suatu acara yang hanya menampilkan tarian tradisional. Menurut Rafi, pencetus IPBStreetDance komunitas ini adalah sebuah gebrakan di IPB yang dapat menjadi wadah para mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat terpendamnya dalam bidang street dance.

Sampai sejauh ini sudah ada sekitar 15 anggota yang tergabung dalam IPBStreetDance. Sebelumnya hanya ada tujuh orang yang bergabung dengan kelompok ini. Kegiatan rutinnya diadakan setiap hari Rabu sore di pelataran GWW. Latihan ini biasanya melatih gerakan Break Dance, shuffle, popping, dan juga robotic.
“Yaah, harapannya sih semoga aja komunitas ini nggak hanya jadi sebuah komunitas, tapi juga bisa jadi sebuah UKM, bisa lebih maju dan tampil hampir di setiap acara di IPB hehehe.” ujar Rafi. “Sekadar info, yang ingin gabung dateng aja pas latiannya.” lanjutnya.

Rezky Eka Fauzia – Reporter Magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

2 comments

  1. komunitasnya cuma buat mahasiswa ipb ya kak?

    • korpusipb

      IPB Street Dance Community (ISDC) sekarang udah jadi Unit Kegiatan Mahasiswa (kalau di SMA semacam extrakurikuler), jadi normalnya dikhususkan untuk mahasiswa, atau bisa juga ada perekrutan anggota khusus, itu tergantung organisasinya sendiri 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*