Event Update

IPB’s Awarding Night Apresiasi Juara 3 Scrabble di Asian English Olympic 2015

Rastra (Biokimia 50) saat ditemui di malam penganugerahan IPB, Minggu(6/9). (Foto: Ichwanul AM)

Rastra (Biokimia 50) saat ditemui di malam penganugerahan IPB, Minggu(6/9). (Foto: Ichwanul AM)

Rastra Teguh (Biokimia 50) mendapatkan apresiasi sebagai insan mahasiswa berprestasi dari rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M. Sc yang diwakilkan oleh Direktur Kemahasiswaan IPB. Penghargaan ini ia dapatkan setelah berhasil membawa pulang gelar juara ke-3 Scrabble pada Asian English Olympic 2015 di Universitas Bina Nusantara Februari lalu yang diikuti beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Filipina dan Singapura. Penyematan piagam dilangsungkan pada gelaran IPB Award Night, Minggu(6/9). 

“Belum lama ini IPB meraih peringkat tiga perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Yang menyebabkan IPB menjadi perguruan tinggi nomor tiga adalah kegiatan ekstrakulikuler ini” ujar Dr. Ir. Sugeng Santoso, M.Agr dalam sambutannya Minggu(6/9) di Graha Widya Wisuda.

Sebelumnya Rastra sudah aktif di komunitas Scrabble IPB bersama sahabatnya Ario Ananda (Menejemen 50).  Komunitas Scrabble IPB sendiri pada dua tahun terakhir setidaknya telah menyabet lima gelar nasional maupun internasional. Salah satunya gelar tingkat internasional dalam ajang Asian English Olympics 2015. Gelar terakhir yang mereka dapatkan adalah menjadi second runner up pada kompetisi The Nationals Scrabble Tournament 2015 tanggal 5 Juli lalu di Sekolah Manajemen Trisakti, Jakarta.

Melihat beberapa prestasi yang ditorehkan komunitas ini, IPB sempat mendukung secara finansial komunitas ini pada ajang kompetisi di Malaysia periode semester genap lalu. 

Ichwanul AM

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*