Journalism Camp Jadi Sarana Mendidik Jurnalis Muda

IMG-20160901-WA0000
Journalism Camp Batch II, 25-27 Agustus 2016 (Foto: Isra Triansyah/SINDO)

Dalam rangka meningkatkan kecintaan mahasiswa pada dunia jurnalistik, koran SINDO menggelar program pelatihan Journalism Camp Batch II. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25 – 27 Agustus 2016 di Wisma Indofood, Cibodas, Bogor, Jawa Barat.  Acara dengan tema “Let’s Xplor Journalism” ini merupakan kali kedua diadakan oleh SINDO.

Journalism camp Batch II diikuti 50 mahasiswa yang berasal dari komunitas GEN SINDO, Generasi Baru Indonesia (Genbi), dan Pers mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan beberapa perguruan tinggi lainnya. Dalam kegiatan ini peserta diberikan workshop menulis, kode etik jurnalistik, fotografi, tata letak, teknik menembus narasumber dan wawancara, serta pembekalan materi dari Bank Indonesia (BI) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Kami berharap dengan adanya journalism camp ini, mereka mendapat tambahan ilmu sehingga lebih mudah bagi mereka untuk terjun ke profesi ini, “ ujar Esti Setiyowati selaku ketua pelaksana Journalism camp Batch II.

 

Hesti Maulida

Ed: Ichwanul AM

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.