Event Update

Konseling Bersama Mahasiswa TPB

Program Bimbingan Konseling merupakan salah satu program pembinaan di bawah naungan Direktorat Kemahasiswaan (DITMAWA) dalam bidang Subminat Bakat dan Penalaran.
Pembinaan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin menyampaikan segala bentuk problematika yang sedang dialami di kampus. Khususnya mahasiswa TPB IPB yang masih dalam proses adaptasi dari tingkat SLTA ke Perguruan Tinggi. Seperti sistem KBM yang berbeda dengan SLTA, tinggal di asrama jauh dari orang tua (homesick), ketidak cocokan teman, dan lain sebagainya, atau mahasiswa yang hanya ingin sekedar share dengan konselor.
Disampaikan dalam perkenalan konselor Kamis, 11/10/2012 kemarin bahwa “Peran konselor itu sendiri sebenarnya ialah memecahkan segala bentuk permasalahan yang sedang dialami mahasiswa, karena masalah apapun pasti bisa dipecahkan,Dr Sri Mulatsih perwakilan konselor Fakultas Ekonomi Menejemen (FEM).
Perlu proses dua cara PENDEKATAN (jemput bola) oleh seorang konselor kepada mahasiswa. Pertama, Pendekatan Kelompok meliputi (perkenalan, data pribadi, kehidupan dikampus, cara belajar, panel diskusi, dan kelompok belajar). Kedua, Individu melaui konselor dan psikolog.
 SITI HOELILAH – Reporter Magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*