Event Update

Konsep baru MPKMB jadi Ajang Perkenalan Tiap Fakultas

Meski suasana siang itu panas, para peserta tetap senang mengikuti pawai keliling kampus.

Meski suasana siang itu panas, para peserta tetap senang mengikuti pawai keliling kampus.

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) yang diadakan pada selasa (18/8) lalu menampilkan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, Pasalnya pada hari kedua ini menjadi ajang perkenalan tiap fakultas.

“Hari ini memang full acara fakultas dari pagi sampai sore, tempatnya pun berbeda-beda,” ucap Rizka Betri Wijayanti selaku panitia MPKMB 52.

Konsep yang diusung pada perkenalan fakultas ini dilaksanakan pada fakultas berbeda. Sejak pagi generasi Cakra Nusantara dimobilisasi berdasarkan fakultas. Untuk kegiatan yang diadakan di fakultas ini menghadirkan dekanat sebagai pemateri,

“ Materi yang di sampaikan diantaranya seputar IPB, fakultas yang bersangkutan, serta akademik dan kemahasiswaan. Materi disampaikan per fakultas agar penyampaiannya efektif,” tutur Rizka kembali.

Tak hanya itu, cakra nusantara melaksanakan turun lapang dan berkunjung ke Leuwi Kopo, Rumah Sakit Hewan dan Kandang Kuda, Kolam Percobaan, Kandang Sapi Fapet, Seafast, CDF, dan daerah lingkar kampus IPB lainnya. Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa baru angkatan 52 dapat mengenal fakultasnya masing – masing serta lebih mengenal luasnya cakupan pertanian.

 

 

Putri Indah Tresnawati

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*