Event Update

LES IPB : Studentpreneur, Rintis Bisnis Sejak Kuliah


Workshop I Leadership and Enterpreneurship School 2013 sukses diselenggarakan pada Minggu (28/4) di Auditorium Toyib Hadiwijaya Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor. Leadership and Enterpreneurship School (LES) sendiri adalah sekolah kewirausahaan yang ditujukan untuk mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor. LES merupakan program kerja dari Kementerian PSDM BEM KM IPB, seperti yang dilansir dari situs resmi LES. 

Sesi pertama Workshop I diisi oleh Feryanto Karo Karo, SP, M.Si., dosen dari Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi Manajemen IPB. Sesi ini bertajuk “Pengembangan Pribadi yang Efektif dan Berkarakter Kewirausahaan”. Sesi kali ini memaparkan bagaimana membekali diri dan menguatkan mental untuk menjadi wirausaha. Sebelum berlanjut ke sesi kedua, peserta disuguhi hiburan modern dance dari grup F(‘By’). 

Sesi kedua Workshop II diisi pemaparan business plan oleh Indra Sugiarto, S.Si., alumni Departemen Kimia IPB sekaligus owner dari bimbingan belajar Katalis Corporation. Sesi ini bertajuk “Semangat Enterpreneur Muda Membangun Bangsa”. Indra memaparkan betapa pentingnya memulai bisnis sejak masih kuliah, atau menjadi Studentpreneur

Di akhir acara, panitia LES menjelaskan format proposal business plan. Para peserta Workshop I kemudian berkumpul sesuai kelompok yang telah ditentukan untuk berdiskusi mengenai business plan yang akan mereka kerjakan.


Fara Ruby Addina

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*