Event Update

Lima Mahasiswa IPB Mendapat Penghargaan dari UNICEF

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan keluar menjadi satu dari dua pemenang “Global Design for UNICEF Challenge”. Prestasi tersebut sekaligus menempatkan mereka di panggung global inovasi pemuda. Tim yang beranggotakan lima mahasiswa ini mengembangkan konsep ‘We are Siblings’, sebuah proyek dukungan sesama bagi anak-anak yang mengalami bullying di sekolah dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya kekerasan terhadap anak.

Tim "We Are Siblings"

Tim “We Are Siblings”

Aldila Setiawati (ITP 48) mengatakan kelompoknya memilih topik ini karena dia pernah menjadi korban bullying. Beruntung, Aldila mendapatkan dukungan dari keluarga. “Tapi apakah semua anak mendapatkannya? Saya rasa tidak, dan itulah mengapa saya dan tim saya ingin membuat sesuatu yang bisa memberikan dukungan kepada anak-anak sebagaimana diberikan oleh keluarga saya,” tukas Aldila, yang juga aktif di IAAS IPB.

Tim “We are Siblings” memperluas model “Big Brothers Big Sisters” yang telah terbukti sukses dengan menggunakan teknologi seluler dan internet untuk menghubungkan anak-anak yang pernah mengalami atau rentan terhadap kekerasan di lima pulau besar di Indonesia yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Muhamad Qomarul Huda

Dilansir dari

unicefstories.org

www.bbc.co.uk

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*