Event Update

Mahasiswa Berprestasi IPB 2017 Resmi Terpilih

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) IPB 2017 yang dilaksanakan oleh IPB telah berakhir pada hari Sabtu (08/04). Seleksi awal diikuti sebanyak  24 Mapres dari setiap Fakultas IPB untuk selanjutnya mengikuti serangkaian seleksi tingkat IPB. Terpilihlah Muhammad Murtadha Ramadhan (Imu Komputer IPB) sebagai Juara I Mahasiswa Berprestasi IPB 2017.

Terpilih 3 Besar Mahasiswa Berprestasi IPB 2017 (Foto : Official Account Line Gizi Masyarakat)

Terpilih 3 Besar Mahasiswa Berprestasi IPB 2017 (Foto : Official Account Line Gizi Masyarakat)

Muhammad Murtadha Ramadhan atau yang biasa disapa Ado ini juga merupakan ketua Himpunan Ilmu Komputer (HIMALKOM). Ado juga merupakan salah-satu anggota dari UKM IPB Debating Community (IDC). Proses yang dijalani oleh Ado dimulai dari seleksi tingkat departemen, fakultas, dan kemudian tingkat IPB. Beberapa syarat perlu dipenuhi Ado dan peserta lain, yaitu memiliki IPK minimal 3.0, merupakan mahasiswa tingkat 3 atau setara dengan semester 6, memiliki motivasi dan komitmen yang kuat, serta berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Penilaiannya juga meliputi kemampuan bahasa Inggris dan karya tulis.

Mahasiswa kelahiran 29 Januari 1996 ini memiliki motivasi  ‘Jangan cepat merasa puas atas apa yang telah diraih’ sehingga ia mampu mencapai prestasinya sekarang ini.

“Merasa hebat akan membuat diri cepet puas and indirectly will stop you to achieve more. I’ve broken many things and gone through various pain,” ujar Ado.

Tercatat bahwa Ado yang fasih berbahasa inggris ini pernah mengikuti program students exchange ke Korea Selatan dan Münster University International Model United Nations ( MUIMUN ) 2015 di Münster University, Jerman. Keikutsertaannya di rancah internasional tidak luput dari impiannya yaitu untuk melatih kemampuannya.

Kini, Ia akan bersiap-siap mengikuti seleksi di tingkat Nasional. Besar harapan, mahasiswa berprestasi terpilih akan memberi manfaat lebih kepada masyarakat, bangsa, dan negara serta mengharumkan nama IPB baik nasional maupun internasional.

 

Digna Orwiantari

Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*