Event Update

Mahasiswa Diploma Ber-Olimpiade

Olimpiade Mahasiswa Diploma IPB atau yang biasa disebut dengan OMDI diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Tahun ini, OMDI dilaksanakan pada bulan Oktober. Pembukaannya sendiri jatuh pada 07 Oktober 2012, sementara penutupannya akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2012.
Bertempat di gymnasium kampus Dramaga Bogor, acara ini memperlombakan berbagai jenis cabang olahraga, diantaranya : basket, futsal, sepak bola, volly, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan dan atletik. Dari cabang olahraga basket diikuti oleh 18 PK atau sama dengan fakultas. Tim unggulan dalam olahraga ini adalah tim dari PK MAB (Manajemen Agribisnis).
Minggu malam, 14 Oktober 2012 tim MAB bertemu dengan tim TMP (Teknik Manajemen Perkebunan). Pada awal pertandingan tim AMB berhasil menguasai lapangan dan unggul dengan skor 16-02. Setelah permainan berlangsung cukup lama akhirnya tim TMP berhasil bangkit dan mengejar dengan selisih skor menjadi 8 point. Permainan semakin memanas dan sempat terjadi adu argumen antara refree yang memimpin pertandingan dengan pelatih dari masing-masing tim.
Melihat dari sisi pendukung, pendukung dari tim AMB lebih ekspresif dalam menunjukkan dukungannya. Hal ini terlihat dari banyaknya pendukung yang datang serta atribut-atribut yang mereka bawa, seperti pam-pam dan spanduk. Pendukung pria pun tidak segan-segan merias wajah mereka dengan berbagai warna. Teriakan dan yel-yel dari para pendukung ini juga selalu terdengar dari awal sampai akhir pertandingan.
Pertandingan berakhir setelah quarter ke empat selesai. Pertandingan dimenangkan oleh tim AMB dengan skor 36-27. Hasil dari pertandingan ini menghantarkan tim AMB melaju ke semifinal, sedangkan tim TMP harus rela tersingkir dari pertandingan.
Yulina Irawati – Reporter Magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*