Event Update

Mahasiswa IPB Raih Emas dalam PON XIX

20160921089

Atlet wushu DKI Jakarta Erwein Wijayanto menunjukkan medali emas yang diperolehnya dalam nomor Taolu Jian Shu dan Qiang Shu Putra PON XIX di GOR Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/9/2016). Erwein berhasil meraih emas nomor Taolu Jian Shu dan Qiang Shu Putra dengan nilai total 19,210, sementara medali perak diraih atlet Sumut Wildan Sanjaya dengan nilai total 19,200, dan perunggu diraih atlet Sumut lainnya Charles Sutanto dengan nilai 19,020. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)

Di luar riuh kehidupan kampus, mahasiswa Departemen Kimia Institut Pertanian Bogor, Erwein Wijayanto berhasil meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional ke-19. Mahasiswa IPB asal DKI Jakarta ini meraih medali emas di cabang olahraga Wushu. Ia berlaga di kategori Taolu Jian Shu dan Qiang Shu Putra dan berhasil memperoleh nilai 19,21 pada PON ke-19 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Prestasi ini bukan yang pertama bagi Erwein, sebelumnya pada ajang PON XVIII ia juga meraih satu emas di cabang yang sama. Selain itu, Erwein juga pernah berlaga di beberapa kejuaraan dunia. Ia pernah meraih satu medali emas dan satu medali perak pada World Junior Wushu Championship di Bali tahun 2008. Pada kompetisi senior, Erwein juga pernah membawa pulang satu medali perunggu untuk Indonesia pada World Senior Wushu Championship tahun 2009 di Toronto, Canada.

Atlet terbaik Kejuaran Nasional Junior 2009 ini memang menyukai seni bela diri. “Dulu pernah ikut karate, lalu mencoba wushu karena unik dan menantang. Nggak semua orang bisa wushu,” jawab Erwein.

 

Putri IT

Ed: Ichwanul AM

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*